Liburan di Dunia Fantasi Dufan Karena ada Promo

Tags

Bagi Anda yang tinggal di daerah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi ditelingga Anda. Atau bahkan Anda sudah sering mengunjunginya. Tepatnya di daerah Jakarta Utara. Dufan / Dunia Fantasi merupakan tempat untuk berlibur yang cocok bagi Anda yang suka dengan wahana ekstrim dan menantang.

Ceritanya pas liburan kemaren saya dan teman-teman liburan main ke Dufan. Kebetulan juga ada promo tiket yang cukup murah. Dengan membayar Rp. 25.000 untuk satu orang, kita sudah bisa masuk di area Taman Impian Jaya Ancol. Kemudian kita harus membeli tiket lagi untuk bisa masuk ke wahana Dufan. Lumayan kok teman-teman harganya, yaitu kalau biasanya Rp. 250.000 untuk satu orang.

Liburan Ke Dufan
Tapi karena ada promo, yaitu dengan persyaratan membawa fotocopy STNK kendaraan, harga tiketnya jadi Rp. 140.000 untuk satu orang. Dan cukup dengan satu STNK saja sudah bisa untuk dua orang. Bagaimana lumayan murah bukan ? Buruan main ke Dufan sahabat blogger semua. Ada saatnya kita sebagai blogger butuh piknik juga, setelah setiap hari membikin artikel berkualitas dan mempelajari seputar SEO. hehehe

Kemaren saya kesana bersama lima teman saya, berangkat naik GrabCar dari daerah kebun jeruk pukul 09.00 WIB. Ya kurang lebih setengah jam sudah sampai dilokasi langsung membeli tiket masuk. Ada banyak wahana yang ekstrim, namun saya cuma berani naik beberapa saja. Jujur saja soalnya saya takut dengan wahana-wahana yang ekstrim.

Pertama buat pemanasan saya naik komedi putar / ontang-anting dufan. Ya entahlah apa nama nya, pokoknya itu wahana kursi yang di gantung, kemudian nanti diputar lalu semakin naik setelah di putar. Rasanya kita seperti terbang dengan mengendari kursi, namun setelah naik itu pusing rasanya kepala saya. Tapi mungkin tidak dengan beberapa orang.
Ontang-anting di Dufan
Setelah itu kami pun jalan-jalan lagi, kemudian naik wahana yang ekstrim namanya kora-kora di dufan. Ini seperti kapal laut yang terkena badai saat berlayar. Benar-benar takut saya naik ini, setelah naik wahana ini semua tulang rasanya kaya patah sendiri-sendiri. Badan gemeteran dan kesemutan semua. (ah lebay deh)
Memang seperti itu yang saya rasain, atau dasar saya aja yang ketakutan.
Wahana Kora-Kora di Dufan
Kemudian nonton teater, seperti drama gitu. Tapi ada efek api, air, dan ledakan dalam teather tersebut. Kayanya masih baru wahana tersebut di Dufan, soalnya banyak baru pertama kali nonton drama tersebut di dalam wahana Dunia Fantasi. Habis itu ke istina bonekah, kalau ini tidak menyeramkan dan menakutkan. Dalam wanaha ini kita naik seperti perahu kecil, kemudian keliling masuk ruangan seperti istana, yang didalamnya terdapat berbagai macam jenis bonekah. Mulai dari bonekah daerah-daerah di Indonesia, sampai ke luar negeri.
Drama Teater di Dufan
Istana Bonekah Dufan
Sebenarnya banyak sih wahana yang belum saya coba, namun saya nggak berani. Diantaranya ada Halilintar, Histeria, Tornado, Arung Jeram, dll. Coba main aja kesana sahabat blogger semua.
Yang paling membosankan di Dufan itu adalah saat menunggu antrian ketika ingin mencoba wahana yang ada. Naiknya paling lama cuma lima menit, tapi antrinya setengah sampai satu jam. Capek cuma buat ngantri.
Wahana Kora-Kora di Dufan
Wahana Tornado di Dufan
Nah seperti itulah cerita saya saat liburan menghilangkan rasa jenuh. Dan tahu nggak? ini pertama kalinya saya main ke Dufan bro dan sist. Penasaran sih, tapi ya cuma berani segitu doang :-(
Kalau kalian pergi kemana sahabat blogger semua kalau liburan? bagikan cerita kalian saat berlibur, atau kalian punya tempat wisata yang keren didaerah kalian, dan belum banyak di kunjungi orang? share cerita kalian dikolom komentar ya. Terima kasih

4 komentar

wahhh seru ya,,, kapan ya bisa ke dufan juga,, :)

seru banget sob :)
coba aja, ini lagi ada promo sob, prsyaratannya cuma bawa STNK kendaraan aja sob

Wih seru nih mas, kapan aku bisa kesana ya :D

hehe banget mas pri :D aku habis naik kora-kora itu badan rasa nya kaya lepas sendiri2 mas hahaha
kalau pas main ke jakarta hubungi aku mas, ntar main ke dufan rame2 mas pri hehe
thank udah mau mampir mas


EmoticonEmoticon