Cara Cek Kualitas dan Keunikan Artikel Blog Paling Jitu

Mengecek konten agar menghasilkan artikel unik tentu sangat dibutuhkan ketelitian yang tingkat tinggi. Apalagi kita sebagai blogger yang setiap harinya di tuntut untuk selalu membuat artikel yang akan di posting pada situs blog yang kita kelola. Jangan sampai hal ini mengurangi kualitas konten tersebut untuk disajikan kepada mereka para pencari informasi di internet maupun pembaca setia blog kita.

Konten yang unik yaitu postingan yang ditulis dengan gaya bahasa kita sendiri. Jelas dan belum pernah ada yang menulisnya. Dalam hal ini tidak coppy paste atau sama dengan artikel-artikel yang ada di blog lain. Nah masalahnya bagi blogger yang tidak punya hobby menulis tentu ini akan sangat sulit untuk merangkai kata-kata supaya menjadi kalimat yang unik.

Seberapa unik artikel kita, ternyata bisa kita cek dengan menggunakan sebuah tool. Ini dimaksudkan agar setiap artikel-artikel yang kita buat tidak mirip dengan artikel di situs blog lain dan juga bisa sedikit mengurangi duplicat konten. Tentu sudah kita ketahui bahaya duplicat konten yang salah satunya blog kita akan di anggap spam oleh mesin pencari.

Langsung saja cara cek kualitas konten ini kita akan menggunakan tool Plagiarism Checker. Dengan tool ini kita dengan mudah mengetahui seberapa unik artikel yang telah kita buat. Selain itu kita juga akan atau berapa jumlah kata dalam artikel yang baru kita buat. Seperti yang sudah kita ketahui yaitu para pakar SEO menjelaskan artikel minimal harus 500 word lebih panjang akan lebih bagus.

Saya pastikan disini Anda sudah membuat artikel terlebih dahulu, dan Anda bisa mengecek terlebih dahulu sebelum Anda posting di blog Anda artikel tersebut.

Cara Cek Kualitas Konten Blog

#Langkah 1 : Silahkan kunjungi tool-nya yaitu klik sini.

#Langkah 2 : Coppy dan paste artikel yang sudah Anda buat, atau Anda juga bisa meng-upload file artikel Anda dan pastikan ini dalam bentul file txt di halaman yang sudah disediakan.
Cara Cek Kualitas Konten
#Langkah 3 : Isikan kode security.

#Langkah 4 : Klik Check Plagiarism
Mengecek Keunikan Artikel di Plagiarism Checker
Tunggu beberapa saat sampai selesai tool tersebut mengecek kualitas artikel Anda. dan bila sudah selesai maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.
Hasil Artikel Unik di Tool Plagiarism
Disitu Anda bisa melihat kalimat mana saja yang unik dan mana yang Plagiarism atau tidak unik. Jika kedapatan kalimat-kalimat yang tidak unik Anda bisa mengeditnya dengan yang lebih relevan sampai Anda benar-benar menghasilkan kualitas konten yang 100% unik.

Biar bagimana pun tool ini buatan manusia dan belum bisa diketahui seberpa keakuratannya, ini hanya sebagai alat refrensi saja. Kita jangan hanya tergantung dan percaya dengan tool ini. Semua saya kembalikan pada diri Anda masing-masing, namun setidaknya inilah yang saya lakukan sebelum akhirnya mempostingan tulisan yang saya buat di blog saya.

Nah seperti itulah cara mengecek kualitas konten agar setiap artikel yang kita buat unik. Bagaimana artikel Anda, apakah sudah 100% unik? saya tunggu pengalaman Anda dalam mengecek konten pada kolom komentar. Serta jangan lupa share artikel ini ke teman-teman Anda supaya mereka juga tahu bisa membuat artikel yang benar-benar unik. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

5 komentar

Ini juga tool andalan saya...
Gratisan pula...

hehehe tool nya joss ya mas :D
bisa buat refrensi doang

Lengkap banget infonya.
Terimakasih

Saya sudah cek sob,dan 100% tapi belum saya publish, pertanyaannya ada kah tools lain untuk perbandingan, terima kasih


EmoticonEmoticon